Sakit Hati dan KARMA

Sakit hati wow ternyata gw bisa juga hehe tapi ini tidak pertama kalinya ya emang sih ini bisa disebut sebuah karma. Nah loh ko bisa karma oke dah kita cari tahu tuh si KARMA itu apa sih? Yang pasti sih bukan lagunya band coklat gaga.. owh iya keingat deh sama bang wikipedia mari kita lihat dan kita ketik KARMA apa sih gw jadi penasaran sendiri lw pada ikutan dong biar rame kali aja lw kena karma juga cakaka, serius dulu ah ilmu nih.

Karma (Sansekerta), karma, (Karman;"bertindak, tindakan, kinerja); (Pali:kamma) adalah konsep "action" atau "perbuatan" dalam agama-agama India dipahami sebagai sesuatu yang menyebabkan seluruh siklus sebab dan akibat (yaitu, siklus yang disebut samsara) yang berasal dari kuno India dan dirawat di Hindu, Jain, Sikh dan Buddhis filsafat. 'Karma' adalah sebuah konsep agama Timur bertentangan dengan 'iman' yang didukung oleh Ibrahim agama (Yudaisme, Kekristenan, dan Islam) yang melihat semua drama manusia sebagai akan Allah sebagai lawan dari sekarang dan kehidupan masa lalu tindakan. Keyakinan Timur, efek karma dari semua perbuatan yang dipandang sebagai aktif membentuk masa lalu, sekarang, dan pengalaman masa depan. Hasil atau 'buah' dari tindakan yang disebut karma-phala. http://id.wikipedia.org/wiki/Karma


Nah loh gitu katanya bang wikipedia gw sih pahaminya itu tulisan intinya karma itu ada buah dari perbuatan atau sebab akibat dari apa yang kita lakukan, jadi misalkan kita melakukan sesuatu pasti akan menghasilkan sesuatu ya itulah sebab akibat, bentar dulu nih jangan2 gw salah lagi menyebut sakit hatinya gw sebagai karma tapi ya gimana juga, masalahnya gw aja sadari pasti sudah pernah menyakiti hati orang lain dan jadi gw wajib terima mau tidak mau ya harus coba lw pikir buat apa gw marah,kesel,sakit hati? Haduh gimana ini.

Nah lagi dan lagi dah hahaha, jadi puyeng sendiri gw yah pokoknya kita harus berbuat baik maka berbuahkan baik tapi apa mungkin kita bisa berbuat baik selalu tanpa menyakiti orang lain, pikir gw sih itu mah kagak mungkin banget pasti sakit dan disakiti itu akan selalu ada dan akan terus dan terus sampai entah sampai kapan itu gw pikir tandanya gw masih Normal sebagai manusia bisa merasakan sakit hati.

Sakit Hati istilah ini dari mana yah ? ko bisa ada istilah sakit hati jadi penasaran nih gw apa sih sebenarnya sakit hati itu! Goblog bener berarti gw yeh wakaka bisa2nya gw bilang sakit hati tapi gw sendiri gak tahu apa yang gw ucapkan. Itu hanya bahasa dan istilah orang bisa bicarakan dan gw termasuk orang yang suka ikut2an cakakak jadi gw termasuk orang salah juga kali yah tapi salah dan bener hal yang Normal versi gw entah menurut anda.Ternyata gw menemukan artikel tentang sakit hati dari http://www.enerlife.web.id/v10/2009/04/13/rahasia-sembuhkan-sakit-hati/ ada beberapa bait atau apalah istilahnya gw copas aja yah klo mau lengkap klik aja tuh tulisannya enerlife.

menyadari bahwa tidak ada satu orang pun di dunia ini yang luput dari sakit hati, termasuk anda. Tanpa bermaksud mengurangi rasa percaya kepada orang-orang yang anda cintai, ada baiknya anda menyadari bahwa siapa pun dia, teman biasa, sahabat, pacar atau keluarga dan sebaik apa pun dia, suatu saat nanti akan menjadi orang yang menyakiti anda – walaupun mungkin tidak disengaja.

Hal paling utama yang harus anda lakukan adalah belajar memaafkan kesalahan orang lain karena memaafkan adalah hal paling baik dalam sebuah hubungan. Dan teruslah selalu berpikir positif terhadap suatu kritik/tindakan orang lain yang mungkin bisa menyebabkan anda sakit hati, karena pikiran positif akan membuat sakit hati menjadi normal kembali.

Yah itu dia yang paling gw suka dari artikel tersebut jadi gw simpulin sih harus menyadari karena itu bisa saja tidak sengaja hanya kebetulan semata yah yang sabar gitu hehe. Memaafkan dan tetap berpikir positif karena gw sih ngerasain kalou yang namanya sakit hati itu wah wah pokoknya entah deh kadang butek gelap binun apa yang mau dilakukan wakakaka dulu pertama kali gw sakit hati hahayyy ampun dah jadi malu hehe.

Aduh gw nemu tulisan orang lagi nih hehe rada lucu sih tapi k gw sih masuk jadi nyaman abis baca ini cape ah gw copas semunya mendingan lw lihat aja sana http://suhaedy.blogspot.com/2007/11/sakit-hati.html nah tapi gw sih ambil yang mantepnya dan yan g patut gw catet diotak ini dia

Well anyway, rasa sakit hati pasti dirasakan semua orang. Sakit hati tidak selalu dalam konteks cinta, tapi juga bisa dalam konteks pekerjaan atau kuliah. Beberapa hari yang lalu, juga ada seorang teman yang share tentang hubungannya dengan atasan dalam pekerjaan yang menimbulkan sakit hati.

Hati-hati! Ketika kita sakit hati, kita mudah tergoda untuk menyalahkan seseorang.
Lalu siapa yang salah?
Ternyata sering kali sumbernya tidak berasal dari luar. Tanyakan pada diri sendiri. Nilailah diri sendiri. Renungkan. Find the real solution for yourself.

Nih ada artikel ya jangan langsun ditelen haha gw copet aja dari sana sory nih gw nyopet biar gk keder gw nyari hehe. Sumber http://organisasi.org/sakit-hati-tolongin-dong-apa-obat-atau-solusi-lainnya

Obat mujarab untuk sakit hati adalah manipulasi otak

Cara paling ampuh melawan sakit hati adalah dengan metode / teknik memanipulasi pikiran dan persepsi kita pada suatu permasalahan sehingga masalah yang ada menjadi ringan dan mudah. Daripada terus-terusan dipikirin dan hanya membuang sumber daya otak kita yang terbatas, lebih baik kita bergembira saja, buat apa susah.

Terlalu banyak pikiran dapat membuat stress menuju depresi dan akhirnya gangguan jiwa. Di samping itu bisa juga membuat pertahanan tubuh menjadi lemah sehingga akan mudah terserang penyakit. Jadi buat apa bermuram durja, mending kita anggap penyebab sakit hati adalah sesuatu yang biasa saja dan merupakan proses hidup yang musti kita jalani. Waktu dalam hidup ini terbatas, so nikmati aja dah. Justru yang harus dipikirkan adalah bagaimana hidup enak di akhirat kelak.

Contoh : Diputusin pacar secara sepihak

Cara menghilangkan sakit hati :
1. Pikirkan dan catat semua kejelekan dan keburukan pacar kita
2. Buat suatu khayalan bahwa karena keburukannya itu kia memutuskan si dia.
3. Si dia jadi sakit hati sama kita.
4. Ada cowok / cewek mantap lain yang sudah menjadi kekasih pujaan hati kita.
5. Kita akan hidup bahagia tanpa si dia yang brengsek itu.
6. Apabila hubungan tetap dilanjutkan maka masa depan anda akan suram.
7. Anda dapat pengalaman hidup yang sangat berharga untuk kehidupan di masa mendatang.

Begitulah beberapa contoh bagaimana membuat sesuatu yang buruk terlihat menjadi begitu baik dan membahagiakan. Selama melakukan manipulasi otak jangan mikirin kenangan bersama si dia lagi. Setelah semua lancar batu anda cari pengganti dirinya. Begitulah kira-kira obat dan solusi untuk sakit hati ditinggal pacar.

Ah sudah ah cape hehe owh iya ini tulisan dari berbagai sumber dan gw baca ada sih dikit ketikan gw yang ngawur2nya hehe. Buat para penulisnya sory gw copas dikit ada yang banya tapi sudah gw sertakan linknya J ini bukanlah solusi harus dipikirkan lagi semoga anda dan saya tetap dalam alur yang NORMAL sebagai manusia biasa yang tidak luput dari salah dan kekurangan karena pasti dari kekurangannya itu ada kelebihan.

MAAFKAN ANDAIKATA ADA YANG SALAH

Btw ini yang nulis kayak yang curhat Cakakaka.... tau dah ah [binunModeOn].

3 komentar: