Grup tidak ada, Karmic lalu install win xp

Aduh aduh kumaha atuuu... nih ceritanya lektop saya itu hanya menggunakan OS ubuntu 9.10 karmic gitjuuu.. nah karena ada suatu hal yah gk penting kali yah :P pokoke mau dijadikan Dual OS hehe 2 OS gitu di kompi saya nah saya install deh windows xp dooooooooooooooooooor ternyata pas restart langsung deh masuk ke si xp tanpa basa basi sana kemari minta pilihan mau pilih ubuntu apa windows xp hehe yah katanya sih Grupnya Hilang alias kagak ada, jah pusing minta ampun dah gw kan tuh si ubuntu karmic udah gw update dah tau sendiri kan koneksi di pegunungan haaaaaaaaaaah lemot butuh perjuangan hehehe.... ah sudah langsung saja...

karena pusing ah jadi gw cari tau aja biar ada tuh si grup biar bisa milih :)

untung LIVECD Ubuntu karmic gw ada jdi deh gunain hehe

nah langsung aja

  1. masukan LiveCD Ubuntu karmic kan bisa jalan tanpa perlu install hehe
  2. klo sudah masuk buka deh Terminal ketik deh sudo fdisk -l nah tar ketahuan deh dimana letax Linux klo punya gw sih di sda1
  3. sudo mount -t ext4 /dev/sda1 /mnt/
  4. sudo mount -t proc proc /mnt/proc/
  5. sudo mount -t sysfs sys /mnt/sys/
  6. sudo mount -o bind /dev/ /mnt/dev/
  7. sudo chroot /mnt /bin/bash
  8. grub-install /dev/sda
  9. grub-install /dev/sda1

yah akhirnya gw restart deh...........

taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa dan bisa :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar