Indonesia, Go Open Source

IGOS disingkat katanya biar enak yah emang enak sih kata gw mah, Indonesia Go Open Source (IGOS) yang gw tau mah ini tuh katanya sebuah langkah atau gerakan dalam pengembangan ataupun penggunaan perangkat lunak dengan bersumberkan terbuka atau biasa dsebut Open Source.

Pada 30 Juni 2004, IGOS ini dideklarasikan oleh 5 kementerian:
  1. Kementerian Negara Riset dan Teknologi
  2. Departemen Komunikasi dan Informatika
  3. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
  4. Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara
  5. Departemen Pendidikan Nasional.
Ini menurutku langkah yang sangat bagus untuk gw entah klo buat anda? hehe.

2 komentar:

  1. Sayang IGOS rada jadul ya, tidak update seperti UBUNTU. Malah saya seneng pake BLANKON yang merupakan UBUNTUNYA INDONESIA.

    Btw, Sudah coba pakai Chrome?

    BalasHapus
  2. Open Sorce saya suka itu.. Kalau ga gitu, ntar ga maju-maju deh dunia internet dan teknologi web kita. Selamat buat IGOS :)

    BalasHapus