Chrome OS, Unduh?

Nah ini dia Om Google merambat ke dalam Per OS an hehe. Chrome OS kayak nama browser punya Google hehe tapi yah ini juga punya Om Google juga, katanya sih bentar lagi mungkin menghitung hari sudah dapat di unduh atau istilahnya! Download. Gw sih gimana gitu hehe tapi katanya karena ini juga Linux dan katanya yah Open Source juga nuh. Ini kabar bagus buat gw seru rasanya banyak OS banyak pilihan dari yang berbayar ampe yang gimana?

Mahal rasanya buat beli yang punya Om BiL buat gw karena wah entah kenapa gayanya gw nih sudah kere tapi so so'an kagak mau barang bajakan wkkkkkkk padahal mah yah susah rasanya lepas dari itu tuh, tapi gw yakin sedikit2 bisalah biar tar jdi bukit hehe. weW ngelanturrrrrrrr!

Ini berita yang saya baca di Kompas
Senin, 16 November 2009 | 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sistem operasi dari penguasa mesin pencari Google, Chrome OS, siap untuk diunduh minggu depan. Demikian gosip yang beredar di Internet.

Kabar buruknya, kendati Google mengatakan telah bekerjasama dengan Acer, Adobe, Asus, Freescale, Hewlett-Packard, Lenovo, Qualcomm, Texas Instruments dan Toshiba pada Chrome OS-nya, jumlah perangkat awal yang mendukung sistem operasi ini akan terbatas. Menurut TechCrunch, keterbatasan tersebut adalah akibat absennya dukungan bagi komponen dasar hardware seperti network interface dan kartu grafis. Alhasil Anda tidak akan bisa mengunduh Chrome OS dan menjalankannya di sebarang mesin.

Awalnya Google mengatakan bahwa netbook yang bisa menjalankan OS ini tidak akan tersedia bagi umum sebelum semester kedua tahun 2010. Namun kodenya bisa jadi akan terbuka (open source) di minggu-minggu mendatang, seperti dijanjikan di Google Chrome Blog.

Selain itu web browser Chrome – jangan kacaukandengan Chrome OS, kendati namanya sama – akan datang ke mesin-mesin Apple pada bulan Desember. Dalam suratnya kepada para pengembang, Nick Baum (Project Manager Chrome browser) mengatakan bahwa versi beta dari Chrome 4.0 yang tadinya hanya akan tersedia untuk sistem operasi Windows dan Linux juga akan hadir di Apple Mac. Sekadar informasi, browser Chrome diluncurkan Google pada tahun 2008 dan saat ini masih dalam tahap percobaan.

Oke! sekaian dl dan thx yang saya tau cuman segitu mungkin anda mau menambahkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar