SLAX LINUX


Slax merupakan Distro Linux yang pasti ini OS atau operasi Sistem buat komputer, berbasiskan dari slackware. Slax ini bisa berjalan dengan Live CD atau USB jadi cukup enaklah dan mantap setidaknya buat koleksi hehe.

Slax adalah sistem operasi berbasis Linux yang modern, portabel, kecil dan cepat dengan pendekatan desain modular dan desain yang luar biasa. Mengesampingkan ukuran sistemnya yang kecil, Slax menyediakan sangat banyak koleksi software yang telah terinstall, termasuk GUI yang terorganisasi baik juga perangkat recovery untuk sistem administrator.

Pendekatan modular memberikan anda kemampuan untuk menambahkan software-software lain ke dalam Slax secara mudah. Jika Anda kehilangan editor favorit Anda, tool jaringan, atau game, download saja modulnya beserta software tersebut, dan salin ke dalam Slax, tanpa butuh instalasi, tanpa butuh konfigurasi.

Jika Anda seorang pemula atau Anda terlalu sibuk untuk membuat Slax sendiri, maka ikutilah beberapa langkah-langkah untuk membangun sistem operasi yang Anda buat ubah sendiri menggunakan antarmuka basis-web disini.




Sumber: www.slax.org

12 komentar:

  1. keren nih kayanya linux.... live CDnya ada g sob ? oya kalau punya aq agy nyari linux bikinan anak2 yogya namanya linux Blank on (bacanya blangkon linux) itu linux berbahasa jawa

    BalasHapus
  2. ada bang :) coba cek kembali deh bacaanya hehe, blank on itu yah turunan ubuntu bang tapi itu dekambang oleh yayasan penggerak linux indonesia dan komunitas anak2 ubuntu indonesia dan disusaikan untuk dipasarkan di indonesia tapi tetap sih katannya open source coba deh masuk ke http://blankonlinux.or.id itu t4 manggalnya hehe sekalian download aja bang isonya klo gw ma aduh ampun koneksi wew, ini lagi pulkam di jawa barat lum blk kjogja hehe.

    BalasHapus
  3. kunjung balik sob....:D
    seep mas infonya,, sekalian nambah wawasan neh..

    BalasHapus
  4. sedang donlod upgrade Jaunty ke Karmic...
    lama bangeeettttt....

    BalasHapus
  5. wah, sayang saya kurang familiar dengan KDE

    BalasHapus
  6. saya masih bingung dengan slax dan juga linux,jadi klo qt mau install slax qt harus install linux dlu dong,atau slax merupakan varian linux semacam xp/vista d windows gtu,mhon djelasin ea

    BalasHapus
  7. aduh pie ki, hehe pokoke klo saya mah langsunng aja download isonya terus di dibakar ke cd hehe dan bisa di nikmati LIVECD bang :)
    slax itu yah gitu seperti x/vista jdi ya gitu dah hehe, slax ini OS hehe

    BalasHapus
  8. slax emang keren, setidaknya telah menolong saya dalam 10 hari mengembara mencari os yang tepat buat zyrex wiro sableng alias zyrex 212, si netbook tanpa HDD. hehe,, pencarian selama 10 hari terbayar hanya dengan proses extract selama 10 menit.

    BalasHapus
  9. slax cocok bagi saya kalo mau iseng ato ganti suasana :D
    kecil kecil cabe rawit
    sip deh pokoknya nih distro

    BalasHapus